nusakini.com - Gelandang FC Barcelona, Neymar, berpendapat bahwa timnya hanya punya kans tipis untuk menang melawan Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (19/4/2017).

FC Barcelona akan menjamu Juventus dengan status defisit tiga gol setelah kalah 0-3 di kandang Juve pada laga pertama. 

Menurut Neymar, timnya memang nyaris mustahil lolos. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak bisa terjadi. 

"Laga kontra Juventus sepertinya tidak berarti apa-apa lagi, tetapi kami bisa bermain tanpa beban. Barcelona harus bertekad menang dan bermain sebagus mungkin. Dengan begitu, Barcelona bisa membalikkan keadaan seperti kontra Paris Saint-Germain," kata Neymar. 

Pada babak perdelapan final, Barcelona menang 6-1 kontra PSG pada leg kedua di Camp Nou. Padahal, mayoritas publik menilai Neymar dkk tak punya kesempatan lolos karena kalah 0-4 dari PSG di leg pertama. 

Di sisi lain, Neymar tahu kalau mengusahakan comeback kontra Juventus akan lebih sulit dibanding saat mereka menundukkan PSG. 

"Juventus tim yang sangat bagus dan teratur. Kami perlu berlari lebih banyak dari biasanya untuk mengalahkan mereka. Situasi kami sama dengan saat melawan PSG," tutur pemain asal Brasil tersebut.

"Barcelona hanya punya kans satu persen. Sisanya ditentukan kerja keras, rasa percaya, dan keberuntungan," ucap Neymar lagi.

Dia pun teringat kata-kata ayahnya tentang Barcelona. Bagi Neymar dan ayahnya, skuat asuhan Luis Enrique tersebut punya ciri khas yang akan membantu menang melawan Juventus.  

"Kata Ayah saya, Barcelona akan tetap menjadi tim yang hebat, tidak peduli lawan mereka. Kalau kami bisa bangkit melawan PSG, kami juga sanggup megulanginya melawan Juventus," tuturnya. (j/om)